https://photos.google.com/album/AF1QipNgTElJtgWHl3r84h7gjHSwqJYXpZHSNErQI5dS

Ponpes Husnul Khotimah II Kuningan, Sabtu, 29 September 2018. Adalah Ananda Mush’ab Safiir Al Islam Angkatan Ke 2, Santri Kelas 9 MTs Husnul Khotimah II Kuningan yang telah mentasmi’kan setoran terakhir menyelesaikan hafalan 30 Juz Al Qur’an disamping kedua orang tuanya.

Hadir pula dalam kegiatan yang digelar di Mesjid Abu Bakar Pontren Husnul Khotimah II Pancalang Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat tersebut Pimpinan Yayasan Husnul Khotimah Kuningan KH Mu’tamad Lc., M.Pd., Pimpinan Pondok Husnul Khotimah II KH Amam Badruttamam, Lc, serta para pembimbing ( Yayan Bayanulloh, S.Pd.I Al Hafizh).

KH Mu’tamad dalam sambutannya mengapresiasi prestasi Mush’ab Safiir Al Islam. menurutnya ketika masuk Kelas 7, tidak banyak hafalan Qur’an yang dimiliki Mush’ab Safiir Al Islam hanya 1 Juz.  “Ini adalah hal luar biasa. Baru dalam sejarah Husnul ada santri MTs Hafal Qur’an dalam 2 Tahun, kalaupun ada itu karena sebelumnya sudah menghafal “ Katanya.

Ungkap KH Mu’tamad yang Menurutnya, Husnul Khotimah semakin berkah dengan adanya para penghafal Al Qur’an. Untuk Mush’ab Safiir Al Islam dan para santri KH Mu’tamad berpesan agar selalu menjaga hafalan karena hafalan itu lebih licin dari belut.

Sementara Pimpinan Pondok pesantren Husnul Khotimah II KH Amam Badruttamam menambahkan, dengan prestasi Mush’ab Safiir Al Islam ini menunjukkan bahwa Al Qur’an itu mudah dihafal. Beliau mencontohkan Bagaimana setiap muslim hafal surat Al Fatihah walaupun tidak terlalu sungguh-sungguh dihafal. “Namun karena sering dibaca maka semua bisa hafal dengan lancar.” Ungkapnya.

Kepada Mush’ab Safiir Al Islam dan para santri  KH Amam berpesan agar bisa menjaga, mempelajari, dan mengamalkan isi kandungan Al Qur’an. Usaha menghafal sudah dicontohkan oleh Mush’ab Safiir Al Islam *Angkatan Ke 2“ Pungkas KH Amam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *