DSC_0948
Bupati Kuningan H. Utje Ch Suganda meresmikan  Pondok Pasantren Husnul Khotimah (HK) 2 yang ada di Blok Karedok Dusun Manis desa dan kecamatan Pancalang Kabupaten Kuningan pada senin (27/7). hadir dalam acara peresmian tersebut  Ketua Yayasan Husnul Khotimah Kh Mu’tamad LC, Ketua  Dewan Pembina  Yayasan Husnul Khotimah  H. Sahal Suhana SH. Kasi Pontren  Kemenag Kuningan A Fauzi, unsur Muspika Kecamatan  Pancalang, Kepala UPTD Pendidikan, serta pimpinan Ponpes Husnu Khotimah 2  KH Aman Baduttaman Lc serta jajarannya.
KH Aman Badruttamam Lc selaku pimpinan  Ponpes Husnul Khotimah 2 dalam sambutannya mengatakan bahwa ponpes Husnul Khotimah  yang telah berdiri sejak tahun 1994, di desa Manis Kidul kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan mendapatkan sambutan yang baik  dari masyarakat setempat hal tersebut dibuktikan dengan terpenuhinya kuota santri yang akan menimba ilmu dipompesnya, meskipun tidak luput ada  sebgian yang memandang negatif bahkan menuduh yang tidak baik.  “ seiring berjalannya waktu dimana saat ini usia Husnul Khotimah menginja 21 tahun dan sekarang animo masyarakat semkin bertambah melebihi kuota yang telah ditapkan, bahkan 5 tahun terakhit ini rata-rata tiap tahunnya 2/3 pendaftar tidak bisa diterima dan yang membanggakan mereka datang dari berbagai pelosik tanah air  mulai dari Aceh sampai Papua bahkan dari luar negeri dari Malaysia sampai Singapura.”

Sementara itu H. Didi Sadikin yang merupakan perwakilan keluarga yang mewakafkan tanah untuk dibangunnya Ponpes Husnul Khotimah 2 tersebut mengaku bahwa mewakafkan tanah untuk dibangun ponpes adalah amanat dari almarhum ibunya” saya  berharap dengan keberadaan Husnul Khotimah di desa Pancalang tersebut bisa meningkatkan keberadaan kecamatan Pancalang  baik dari sektor pendidikan, ekonomi dan budaya serta mencetak generasi muda yang berakhul karimah.
Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda dalam sambuntanya  mmegungkapkan rasa bangganya  kerena keberadaan Pondok Pesantren Husnul Khotimah yang telah  memperluas jangkaun bidang pendidikan keagamananya dengan mendirikan gedung Pondok Pesantren Hsunul Khotimah ke 2 yang berad di desa/kecamatan Pancalang. “ peresmian Pontren Husnul Khotimah 2 ini momentumnya sekaligus bertepan masih dalam suasana Idul Fitri, sehingga semoga kegitan ini akan semakin memperkokoh  keberadaan pondok pesantren Husnul Khotimah 2 sebagai salah satu lembaga yang bernafaskan agama serta memiliki komitmen tinggi dalam pengemblengan sumber daya manusia yang bertaqw, cerdas dan terampil.
Hj. Utje Ch Suganda juga menekankan komitmen pemerintah daerah yang senantisa mendukung dan merespon positif  atas apa yang disumbangkan oleh setiap lembaga pendidikan agama, lebih-lebih andil pemuka agama, dan lembaga keagamaan, dimana perannya terbukti ampuh turut serta mencerdaskan kehidupan warga masyarakat dan mendorong peningkatan raihan IPM di Kabupaten Kuningan”. =====YHS==== ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *